Friday, December 13, 2013

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh hijau merupakan minuman berguna yang popular di daratan tiongkok, taiwan, hong kong, jepang, timur sedang, asia tenggara serta makin dikenal juga di negara barat yang dulunya merupakan peminum teh hitam.
Di indonesia, teh hijau makin popular sejak diketahui banyaknya faedah yang terdapat oleh teh hijau, bersamaan dengan beragam produk teh hijau yang ada di pasaran. tuntutan hidup sehat lantas berpadu dengan rutinitas minum teh.

Tidak cuma warna atau sistem pembuatan teh hijau yang membedakan dengan teh merah atau hitam sebagaimana kerap serta umum dikonsumsi di indonesia. faedah serta manfaat teh hijau untuk kesehatan bikin beberapa orang saat ini memburu teh hijau untuk hidup yang lebih sehat.
Faedah teh hijau untuk kesehatan :
1. Kurangi risiko penyakit jantung serta kanker kolorektal.
orang yang dengan teratur minum teh hijau dengan penting bisa kurangi risiko kematian akibat penyakit jantung atau kanker kolorektal. menurut penelitian di jepang, mengkonsumsi 7 cangkir teh hijau tiap-tiap hari dibutuhkan untuk meraih keuntungan periode panjang ini. studi jepang tersebut mengevaluasi 12. 251 orang dewasa berumur 65 sampai 84 tahun. beberapa peneliti mendapatkan bahwa dibanding orang yang minum kurang dari secangkir teh hijau /hari, orang-orang yang minum minimal 7 cangkir /hari turunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 75%. beberapa peneliti juga mendapatkan bahwa risiko kanker kolorektal 31% lebih rendah pada mereka yang meminum 7 cangkir teh hijau 1 hari dibanding mereka yang minum kurang dari 3 cangkir teh hijau 1 hari. penyakit jantung serta kanker kolorektal terlebih dikarenakan oleh kandungan polifenol teh hijau yang tinggi ( 30 – 40% ) dibanding cuma 3-10% pada teh hitam.
2. Menolong melawan kanker esofagus serta kanker kandung kemih
sesuatu studi tahun 1994 yang diterbitkan dalam jurnal resmi institut kanker nasional as sudah tunjukkan bahwa meminum teh hijau kurangi risiko diserang kanker sebesar 60%. sesuatu studi pada agustus 2009 menyimpulkan bahwa teh hijau barangkali bermanfaat melawan kanker kandung kemih.
3. Kurangi kolesterol serta tekanan darah
studi jepang juga melaporkan bahwa theanine dari teh hijau kurangi hipertensi, namun tidak punya pengaruh pada tekanan darah normal. beberapa peneliti jepang itu mendapatkan bahwa theanine turunkan kandungan kolesterol, menambah kolesterol baik serta mencegahnya jadi kolesterol jahat dikarenakan oksidasi.
4. Kurangi depresi serta stres
teh hijau memiliki kandungan sebanyak kecil kafein alami yang merangsang. theanine menyeimbangkan dampak stimulasi kafein pada sistem saraf. theanine menciptakan rasa relaksasi dalam 30 – 40 menit sesudah mengonsumsi melewati dua langkah. pertama, merangsang kegiatan listrik otak untuk membuahkan gelombang alfa di otak. perihal ini menciptakan relaksasi serta kewaspadaan mental sama dengan yang dicapai melewati meditasi. lantas theanine merubah kimiawi otak untuk menambah neurotransmiter, dopamine serta serotonin. komponen-komponen kimiawi penting otak membuahkan perasaan sejahtera serta rileks.
5. Menambah konsentrasi belajar
theanine yang terdapat dalam teh hijau menambah kekuatan belajar, mengingat serta berkonsentrasi. tersebut alasannya kenapa dengan historis beberapa biarawan serta cendekiawan meminum teh untuk menolong saat meditasi serta belajar. sesuatu studi tahun 2007 mendapatkan bahwa teh hijau bekerja sinergis dengan kafein untuk merangsang kegiatan sel di otak. beberapa peneliti mendapatkan bahwa 100 miligram theanine ( dari 4 cangkir teh ) telah cukup bikin anda lebih konsentrasi pada tugas-tugas rumit.

0 comments:

Post a Comment