Sunday, December 29, 2013

Segerombolan Burung Emu Bikin Macet Jalanan di Australia

Segerombolan Burung Emu Bikin Macet Jalanan di Australia


Segerombolan Burung Emu Bikin Macet Jalanan di Australia
Biasanya yang bikin macet jalanan itu kalau bukan kecelakaan, atau demo, ya pejabat lewat. Namun berbeda dengan kasus yang satu ini. Segerombolan Burung Emu, burung besar asli Australia yang tidak bisa terbang, membuat kemacetan di jalan utama kota Longreach, Queensland.

Burung-burung tersebut terpaksa nyasar mencari makan ke wilayah perkotaan dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan. Beberapa bulan sebelumnya burung-burung raksasa tersebut hanya berkeliaran di wilayah perumahan Longreach, tetapi akhir-akhir ini mereka mulai memasuki jalan utama di pusat kota dan membuat macet lalulintas. Burung-burung kelaparan ini pun memakan rumput-rumput di taman dengan tanpa dosa. ^_^
"Mereka sama sekali tidak mempedulikan kehadiran orang, mobil atau anjing," ungkap Walikota Longreach, Joe Owen, seperti dikutip dari detik.com. "Ketika mereka menyeberang jalan, orang yang harus berhenti untuk memberi jalan kepada mereka."
Konon kejadian semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sehingga Pemilik peternakan dan naturalis, Angus Emmott, berasumsi bahwa penduduk menikmati kejadian langka ini. Mereka bisa melihat burung Emu berkeliaran di luar toko mereka

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak, polisi setempat menghimbau warga untuk berhati-hati saat mengemudikan mobil, serta memberikan jalan kepada burung-burung besar tersebut. Namun, meskipun mobil sudah berjalan pelan dan hati-hati, Sersan Polisi Wayne Lynn mengatakan kepada ABC Local Radio bahwa ada beberapa burung emu yang tertabrak mobil di jalanan di kota tersebut.
"Kami mendengar laporan tentang beberapa emu yang tertabrak mobil," ungkapnya. "Masyarakat hendaknya berhati-hati kalau melihat emu dan segera memberi jalan - tidak ada ruginya memberi mereka jalan - karena emu-emu itu sedang mencari makan dan air."

0 comments:

Post a Comment