Tuesday, December 17, 2013

Fobia Langka, Wanita Ini Takut Seks


kebanyakan wanita memiliki fobia pada ular, laba-laba atau kecoa. Tapi Sophia Birch, 21, memiliki fobia yang terbilang langka yaitu fobia terhadap segala hal yang berbau seksual. Bahkan atas ketakutannya tersebut Sophia ditinggalkan oleh kekasihnya karena tidak mampu melakukan hubungan intim selama tiga tahun menjalin kasih.

Dalam bahasa medis, kondisi Sophia dikenal dengan istilah Genophobia, yang artinya ketakutan pada tindakan fisik dalam seks. 

Dilansir Mirror, karena penyakitnya tersebut, Sophia yang berprofesi sebagai pramuniaga, mengungkapkan rasa takut jika nantinya dia akan hidup sendiri. Terbukti dari kekasihnya yang memilih pergi karena Sophia sama sekali takut pada tindakan seksual. 

"Aku mungkin tidak akan pernah memiliki hubungan yang baru lagi,” kata Sophia kepada Daily Star. Bagi Sophia, memikirkan hubungan seks dengan seorang pria adalah hal yang menakutkan dan membuatnya gampang mual. 

Padahal, tiga tahun lalu dia punya kehidupan seksual yang normal. Namun suatu waktu, Sophia tiba-tiba ketakutan. "Tiga tahun lalu aku memiliki kehidupan seks yang baik, tapi suatu hari kami berada di tempat tidur dan aku tiba-tiba berpikir ‘Aku tidak bisa melakukan ini ',” akunya.

Tak hanya melakukan hubungan intim, tapi menonton film dewasa dan film romantis dengan adegan seksi di dalamnya, bisa membuat Sophia juga ketakutan. Genophobia biasanya terjadi karena adanya trauma akibat kekerasan dan pelecehan seksual. Namun fobia tersebut juga bisa tiba-tiba terjadi, walaupun sangat jarang terjadi, dan Sophia adalah salah satu kasus genophobia tanpa pemicu yang jelas. 

“Aku ingin kehidupanku kembali normal. Aku ingin bisa melakukan hubungan intim dan menikmatinya,” tutup Sophia. 

0 comments:

Post a Comment